Setelah Setahun gak nge blog….

Posted: November 26, 2009 in brompiets

Jadi pengen nulis lagi, setelah setahun lebih gak Nge Blog.   Banyak yang pengen di tulis… tapi kenapa pas di End Year Gini ya? yang notabene untuk seorang Buruh di bagian maintenace pas lagi banyak banyaknya kerjaan?

Mudah mudahan  masih banyak semangat untuk share tentang Ki Sodrun, Seli dll.

Semoga…..

Setelah nginep di rumah mas Kus kus, jam 10 siang perjalanan dilanjutkan ke Dieng.  Motor sempat kuliner di pom bensin cirebon, sebelum belok kanan ke arah Bumiayu.  Sempet beli bendera merah putih banyak banget [ yang kecil kecil, dipasangng di spion].  Jalanan lumayan bergelombang….  Perjalanan lancar, sampai kita di Brebes, ada warung kecil yang menyediakan SOP BUAH…,  sedap, siang siang dapat sop buah.

Logo Bekasi Chapter sempat mampir di Gerobak sop Buah.

Mas Boy sempet ber sosialisasi dengan warga sekitar yang mirip eks Romusha…

Mas Ajo sempet beli Axe berhadiah Celana Boxer di alfamart sekitar situ….

Perjalanan kembali dilanjutken kearah Purwokerto.  Sepanjang perjalanan , cukup menentang, kelokan , tapi angin sangat kencang berhembus sehingga cukup membuat handling motor agak terganggu.  Sejauh ini Belum ada masalah. 

Makan siang di RM Kalisalak, sempet ketemu pawai pramuka. Menu makananya enak, murah dan variatif.

Motor Mas Boy sempat patah dudukan lampu belakannya,  Motor mas Icang Ban depannya bermasalah, langsung ditanganin oleh Mas Ajo di bengkel depan rumah makan. Saya sempat setel Komstir, karena terlalu enteng.   Perjalanan dilanjutkan.  Rombongan terpisah, dibagi 2. Yang mau langsung ke Purworejo, lanjut ke Jogja berangkat duluan [ dudung, Makibao, Budsant, Criss, dkk ]  Yang mau ke Dieng [mas Boy, Ajo, Anton, Yoga, Om Dwi, Nano, Icang, Eko,  Dragon ] nungguin motornya mas Icang yang lagi Kuliner.

Sepanjang jalan ke Dieng,  banyak banget dijumpai pawai 17 an. Hampir tak terputus, disini keliatan banget partisipasi daerah masih sangat tinggi dalam perayaan 17 an.  Jalanan macet dimana mana, tapi asyik dan terhibur.  Sampai Purwokerto sudah gak sore, dilanjutkan ke arah Banjarnegara [ Rumah Mas Boy ].  Motor Mas Boy sempat problem, Gear depan lepas.   Langsung dapat diatasi oleh Team Mekanik Japemethe Touring.

Sampai di rumah mas Boy sudah sore menjelang malam.  Parkir Motor, mandi di kali, Makan.

Setelah selesai Makan dan mandi, jam 9 malam perjalanan dilanjutkan ke Batur [ dieng ] . Hawa dingin sudah mulai menusuk. Kabut dibeberapa tempat, sampai jarak pandang cuma 4 meter, kabut sudah seperti gerimis.  Sampai di Batur jam 11 malam.

Kejadian yang bener bener tak terduga, ketemu sama motor merah, ada label Japemethe nya.  Bener bener bukan rekayasa….

Motor Bosowa Hyosung 150 CC 4 Valve with Oil Cooler tersebut diparkir didepan tempat kita menginap, rumah sepupunya mas Boy.   Langsung tidur….

Pagi pagi Hunting Foto sebelum sarapan.

Habis itu sarapan…. bener bener mak Nyus.

 agak siang, setelah selesai sarapan , motor mas icang kembali bermasalah. kali ini roda belakang. Ternyata Bushing gear belakang tidak dipasang.  Mas Ajo action, cari dibengkel terdekat, di modifikasi dipasang OK.  Karena lapar, kita pesen sate dan gulai kambing Cucunya Mbah Surip RASTA.

 Bersambung ke : Episode Khusus ; Dieng - Magelang : jari jari putus 10

Agustusan tahun ini, mengulang ritual 2 tahunan, Japemethe Touring berlanjut.  Touring kali ini masih tetep dengan tema Kuliner , Kuliner Anywhere , Hanya beda peserta dan jalur touringnya.

Berangkat dari bekasi direncanakan jam 5 sore, seperti biasa molor, sampai jam 9 malam baru berangkat, itu karena Motor si Eko Kerok Matot, mendadak gak mau hidup setelah setting klakson [ Kuwalat kali, maghrib tiba masih setting klakson..] , turun tagan, eh ternyata socket kabel kontak rusak, mac gyver bekerja, diakalin, soket dijadiin kunci Kontak.  Beres.

Jam 9 malem berangkat dari Ruko Kalimas. Banyak temen temen dari Bekasi Chapter yang datang, walaupun ada sebagian yang akan jalan ke Halimum, Merdeka Touring.  Berhenti sejenak isi bensin di Deket Legenda, terus jalan lagi.  Insiden Pertama, Motor mas AJo bocor di perlintasan KA Cikarang.  Yang lain jalan terus, Saya dan Mas Icang Nungguin.  Akhirnya saya nyusul temen temen yang duluan… Gila jauh bener..Jalan rata rata 100km/h belum ketemu juga.  Ketemu sebelum masuk kota kerawang. Berhenti di samping Matahari Kerawang, numgguin rombongan yang ketinggalan. Habis itu jalan lagi.. [ Ajo dan Icang ditinggal]

Lepas Cikampek, adrenalin terpacu ngeliat bis pada zig zag 100km/h. Meeting point selanjutnya Palimanan.  Nampaknya temen temen terpacu, mulai zig zag diantara bis bis yang ke arah solo / jogja.  Rombongan terpecah.  High speed team, Anton, Yoga, 231, 232 [eko] , dudung, mulai panas meninggalkan yang lain.  Temen temen yang pakai en125 juga gak mau ketinggalan. Mas Boy  dengan Chooper nya pun ikut zigzag…  Sedikit macet di Sukamandi.  Motor Makibao baut knalpotnya kendor, dan lepas satu.  Ternyata jatuhnya masih di motor itu, diantara engine mounting rangka bawah [ dibawah baut knalpot].  Selesai di betulin jalan lagi. Ketemu mas AJo dan Icang juga akhirnya…  Rombongan Ngumpul lagi.

Masuk Cirebon sekitar jam setengah 2 pagi.  Langsung disambut keluarganya Mas Kus Kus [Adhi].  Jam 2 an Kuliner pertama , Nasi Jamblang,  Nasi dibungkus dengan daun jati, Ada telor Dadar, Tahu Bacem, Daging sapi, tempe goreng , dan sambel yang dibungkus daun pisang, kalo orang jawa bilang “diwungkus”.

Bener bener mak Nyus….    Episode ini : 

  • Walaupun rombongan terpecah, tapi  tetep ngumpul di meeting Point yang ditentukan.
  • Nasi Jamblang, Mak Nyus….
  • zigzag diantara bis dengan kecepatan rata rata 100 km/h
  • Tembus 140 km/h walaupun gak berani nerusin….
  • thanks To Keluarganya mas Kuskus, yang rela nungguin sampe dinihari, kulinernya serta tempat nginepnya…..

foto foto lain :

Jumat malem, jam 7:00, sama Koh Anton, TCi 056 berangakat ke Kudus, sambil Nyobain Bis Balap Nusantara [ SCANIA Engine ] + Sopir balapnya . Sampe Kudus jam 2:30 dini hari.  Istirahat sampe jam 6 pagi, terus sarapan sego pecel + ayam goreng + teh Anget + 2 tahu Bacem, 2 tahu goreng, Kerusakan Cuma 7 rb rupiah,  Wareg.

Jam 7 pagi cabut ke semarang, naik Nusantara Semarang – Jogja. sebelum masuk semarang sempet nyrempet penyeberang jalan[ motor ] yang ragu ragu …   Korban patah kaki, langssung dibawa pake bis tsb ke semarang [ ke rumah sakit ].  Yang bikin aku heran, sopirnya Cool Banget, gak ada rasa panik ato grusa grusu.  habis kejadian, bis diparkir dipinggir jalan, nolong korban, bawa kerumah sakit terdekat .  Waktu kerumah sakit, sopitnya telp ke koordinator wilayah nya, untuk ngurusin segala sesuatu tentang korban, lebi heran lagi  , HP nya pak sopir yang dipake buat komunikasi ada 4 bh…  2 punya pak sopir , 2 punya kondekturnya. keren gak?

Sampe semarang , turun di terminal, lanjutin ke Tlogosari dengan Taksi. Habis itu Pulang ke Klaten, naik Patas Ramayana. Sampe Boyolali, gak tahan pengen pipis, bis gak ada toiletnya, turun di terminal boyolali, pipis. Untuk Pak sopir baik hati , mau nungguin.

Sampe klaten jam 1 siang. makan, Bobok.

Sorenya meluncur ke jogja sama om anton. jam 5 sore meluncur, sampe jogja jam 6:30 sore. Naik Becak  ke rumah Mas Bajraghosa [ Joko ], sempet was was becaknya gak kuat jalan.  Alhamdulillah sampe juga ke rumah Mas Bajraghosa.  Ngobrol rembug  wigati.

Malemnya Rolling Thunder sama foundernya Chapter Jogja mas Bajragosa. Berempat, aku, mas anton, mas Aka, sama mas Bajraghosa.  Kopdar Perdana di angkringan Karang. Habis ngankring, makan di Thengkleng Wedhus  pak Abadi.

thengkleng2.jpg  

Terus Rolling Ke Kopdarnya STC – Jogjakarta. Eh.. gak tahunya Mas Bro dari Semarang Chapter Banyak yang maen ke situ, ada Dika, dll.  Jadinya TC 125 Indonesia Kopdar di Jogja bareng STC – J , ada dari Semarang Chapter[ Dema, Anto, sama kechap baru semarang, lupa , Blokosuto ], Magelang Chapter [ Mas Bro Dika ] , Bekasi Chapter [ Anton 056 sama aku  ],  Jogja Chapter [ Bajraghosa , mas Aka ].  Habis Kopdar, ikut rolling thunder, misah.  Ke tempat Mas Genjo [ STC - J ] , ngobrol sampe jam 2 pagi. eh efek dari thengkleng udah mulai terasa, kepala cenut cenut [ atas bawah].  Pulang ke rumah mas bajragosa, tidur.

pagi pagi , balik ke bekasi naek fajar Utama . sampe bekasi jam 4 sore.

Thenkleng Wedhus memang mak Nyusss,  ajib….

 tengkleng-wedhus-abadi.jpg                                                                                                                                                  

Metamorfosa….

Posted: November 13, 2007 in brompiets

modif-1.jpg

Pertama Ganti Monoshock  satria 2tak, swing arm satria 2tak, tromol belakang satria 2tak. Pelek belakang Rossi, ukuran 215 ring 17. pelek depan masih aslinya. Pelantikan [ dapet NRA 0231 ] pake motor ini [ Tangkuban perahu, Nov 2005 ]

image_697.jpg

Kedua. Ganti pelek depan jari jari pake rossi ring 18 , lebar 185 , pake tromol shogun, kaliper piindah kanan. Spakbor depan pake kaze, Lampu bulet 2 lampu tembak jeep.  Ban depan 100/80/18 mizzle, ban belakang Batlak 130/70/17.  striping punya kawasaki [ sample yang akan dibuat di tempat kerjaku. ] .  Kondisi seperti ini bertahan sampe bulan Mei 2006.

pc1.jpg

Ketiga : Dapet Limbah Thunder 250 terdiri dari Kaki kaki depan [ shock, kaliper, disc, master rem, pelek ,tromol, ban ] ban belakang lengkap tromol dan peleknya . Langsung pasang, cuman bikin as komstir sesuai dengan aslinya. Pake airscoop / shroud nya ninja dan spakbor depan Kawasaki ZX130. Kalo Mas Anton bilang , ini Thunder 250 dimodif ganti mesin Thunder 125…

modif2.jpg

Cuman  di cet item aja semuanya…. Sempat dibawa Japemethe Touring ke Jogja , Merapi, Klaten.

                                            

terakhir.jpg

Terakhir, kondisi saat ini.. Back to touring style. Spakbor depan  pake NSR. Lampu depan pake H4, Batok Autopal, rumah lampu tiger abal abal.  sebenernya  sekarang aku dah ganti Arm belakang kotak khusus buat thunder,  Ban belakang Metzeler limbah. Spakbor belakang satria 2tak., seperti ini….

                                                    

pa170394.jpg

 Riwayat Touring [ diatas 300 km ] : Tangkuban perahu [ Pelantikan ]Mudik 2005, Mudik 2006, Mudik2007, Japemethe 2006 [ jogja , merapi ], Mudik [ bukan lebaran] 2006.

Kasih komen ya mas bro,.. Blokosuto sak onone  [ apa adanya , tanpa mengada ada ]

sampun mas bro….

brompiets ku

Posted: November 13, 2007 in brompiets

pa170394.jpg 

Aku lebih dulu join di millist suzuki thunder 125 , thunder 125 daripada beli motor ku.  Aku dah naksir Thunder, sejak Thunder 250 dijual oleh Indomobil.  Buka buka milist, join, cari contact person, telp lalu coba beli thunder. Begitu flow nya.

Dapet contact, namanya mas Edy [ waktu itu belom tahu nama kerennya Caplang ] masih pake nomer Mentari.  Satu lagi mas Noval [ ternyata Foundernya TC125 ]. Ada juga Mas Angga bekasi, sama Mas Budi TRCC cikarang.

dapet duit 10 jt [ pinjaman lunak kantor ], langsung browsing  di poskota. Prioritas pertama Thunder 250.  Dapet 1, deal 11 jt, tapi aku kalah cepet mbayarnya… lepas deh. Ada satu iklan Thunder yang menarik : B6666FBA, dia buka harga 11 jt, tahun 2004 [versi 1 ], hitam mulus.  langsung aku telp, deal 10 jt. Aku samperin, bayar, Thunder 125 My Black Thunder  resmi jadi milikku.

Kondisi waktu itu: Stiping dilepas, hitam polos. Mesin masih mulus. Lampu spedo mati. Yang lain , Over All OK.

Blokosuto mas, Yang bikin aku naksir adalah : Hitam, B6666FBA, Harga Pas dengan Budget.

semua orang boleh minum…..

Posted: November 12, 2007 in ati ku

Pas liat tipi, ada iklan…   cuplikan tanya jawabnya :

Penjual  : “Pak pak ada jamu tolak angin?”
Penjual  : “Elu naik mongtor?”
Pembeli : “Iya pak”
Penjual  : “Berapa jumlah baut dalam motor?”
Pembeli : ???
Penjual  : “Siapa penemu kaca spion?”
Pembeli : ???
Penjual  : “Kenapa motor rodanya cuma 2?”
Pembeli : ???
Suara latar tukang baca iklan   : Gak perlu jadi orang pintar untuk minum Bintangin

Kalo mas bro tahu iklan jamu tolak angin  yang satunya, yang duluan , slogannya : Orang Pintar Minum Tolak angin

Rupanya…. Iklan yang baru [ Bintangin ]  ngambil posisi yang tepat untuk menyerang Jamu Tolak Angin Sido Muncul.

Betul juga khan mas Bro, masak mau minum jamu tolak angin aja mesti pintar?

Bener, Blokosuto, aku ngakak banget tadi malem liat iklan bintangin di beberapa tipi, sampai nungguin iklan itu muncul lagi….

bener bener terhibur banget….

Liat aja di tipi mas bro, kalo gak percaya…

Blokosuto sak onone

tolak-angin.jpg